Senin, 18 Desember 2017

pentingnya mengendalikan diri

apa si pentingnya self control❔❔❔❔❔





pertama kontrol diri ini berguna dalam hubungan sosial sesama manusia,manusia tidak hidup sendiri selama hidupnya,hidupnya pasti dikelilingi oleh manusia manusia lain disekitarnya.manusia pun juga membutuhkan manusia untuk hidup sejahtera dan bersimbiosis.kebutuhan hidup orang lain pun juga berkerja sama dengan orang lain.
kedua self control juga diperlukan untuk bagaimana orang menilai diri kita (nilai diri).seseorang yang bisa mengendalikan diri dari hal hal yang negatif,pasti akan dipandang positif oleh orang lain.
ketiga kontrol diri juga penting dalam pencapaian tujuan pribadi,hal ini dikarenakan bahwa tidak mudah bagi seseorang untuk mengkontrolkan diri nya dalam hal hal yang baik hanya untuk masa depan nya,manusia yang mudah untuk mengkontrolkan dirinya pasti akan sukses dikemudian harinya,karena menghindari hal yang merugikan dan tentunya lebih fokus dalam hal yang ingin dicapai.
Dengan mengembangkan kemampuan mengendalikan diri sebaik-baiknya, maka kita akan dapat menjadi pribadi yang efektif, hidup lebih konstruktif, dapat menyusun tindakan yang berdimensi jangka panjang, mampu menerima diri sendiri dan diterima oleh masyarakat luas.

Tidak ada komentar:
Write komentar