Senin, 18 Desember 2017

4 pengertian kerajinan menurut para ahli

4 pengertian kerajinan menurut para ahli


indonesia dikenal dengan kerajinan nya yang sangat beragam dan terampil,hasil dari kerajinan nya pun sering diperjualbelikan dan di pajang di pameran dan membuahkan hasil yang sangat besar untuk produksi di bidang ekonomi.sebelum mengenal berbagai macam kerajinan yang ada di indonesia sebaiknya kita perlu tau berbagai macam pengertian kerajinan ini.mari kita cek menurut para ahli apa si kerajinan menurut para ahli??

 
  1. Menurut Kadjim(2011:10) definisi kerajinan adalah suatu usaha yang dilakukan secara terus menerus dengan penuh semangat ketekunan, kecekatan, kegigihan, berdedikasi tinggi dan berdaya maju yang luas dalam melakukan suatu karya. 
  2. menurut Wiyadi (1991: 45)  kerajinan diantaranya yaitu kerajinan logam, kerajinan kulit, kerajinan kayu, kerajinan batik, serta masih banyak lagi kerajinan yang dimiliki indonesia.
  3.  menurut kusnaidi (1986: 11) pengertian kerajinan yaitu, kata harfiahnya dilahirkan oleh sifat rajin dari manusia. dikatakan pula bahwa titik berat penghasilan atau pembuatan seni kerajinan bukan dari sifat sifat rajin, tetapi lahir dari sifat terampil seseorang dalam menghasilkan suatu produk kerajinan.
  4. menurut soeprapto (1985: 16) kerajinan merupakan keterampilan tangan yang menghasilkan barang-barang bermutu seni, maka dalam proses nya dibuat dengan rasa keindahan dan dengan ide-ide yang murni sehingga menghasilkan produk yang berkualitas mempunyai bentuk yang indah dan menarik. 

Tidak ada komentar:
Write komentar